Saya Lebih Suka Lagu Malaysia Dari Lagu Indonesia Tadi Enak Aja Ada Yang Ngomong ?

enak aja tadi di coment news yahoo ada yang ngomong begini "asal tau aja orang indonesia gak pernah dengar lagu malaysia, tapi orang malaysia pada dengarin lagu indonesia", enak aja dia ngomong begitu. Asal tau aja saya suka dengar lagu malaysia dari dulu sejak kecil sampe kini terutama lagu2nya band... ?
Asep
aku suka dengar lagu indonesia dan aku juga suka dengan lagu malaysia. tapi tidak semua lagu indonesia aku suka. kalau dangdut, memang aku tak suka sebab kebanyakannya bahasanya bahasa pasar dan seperti agak ketinggalan. aku suka lagu-lagu indonesia mainstream. melodinya agak berbeza jika dibandingkan dengan muzik malaysia. dimalaysia, lagu yang sering mencari penyanyinya. Kebanyakan penyanyi juga tak akan menyanyikan sebarangan lagu sekiranya tidak berkemapuan. musik malaysia lebih suka menonjolkan kemampuan vokal seseorang penyanyi. kadang2 sesuatu lagu tersebut memang tidak enak didengar tetapi mampu menonjolkan vokal penyanyi, maka lagu tersebut biasanya akan dirakamkan. zaman era rock kapak 80-an, 90-an telah berlalu walau pun terdapat percubaan untuk mengembalikan kegemilangan rock kapak di malaysia. Pernah dengar group Spider, Jinbara, Amuk, Handyblack, Kristal, Mojo, kamikaze, Azlan and The Typewriter...? kesemua mereka mempunya vokal yang sangat bagus terutama pada high pitch. pada masa kini banyak juga penyanyi indie yang banyak membawakan muzik selain rock seperti yuna, najwa latif, zee avi, hafiz, ainan tasneem, aweera, black, aizat, akim and the majistret... tetapi nama mereka kelihatan asing pada pendengaran rakyat indonesia. Mengapa? Ini disebabkan sekatan( yang tidak kelihatan) yang dilakukan oleh penggiat industri muzik di indonesia. mereka ingin memonopoli industri muzik di indonesia dengan menyekat kemasukan lagu dan artis-artis malaysia ke indonesia. di malaysia persaingan dalam industri musik sangat terbuka. lagu korea, jepun/jepang, english, hindustan, philiphina, sepanyol, indonesia, singapore, brunei... semuanya boleh masuk kedalam industri ini. saya bependapat mungkin penggiat industri muzik di indonesia ingin memonopoli dan enggan bersaing secara sihat bagi memastikan kelangsungan mereka dalam industri ini kerana sejarah tahun 80-an dan 90-an sudah cukup banyak mengajar mereka betapa perlunya menyekat kemsukan muzik dari malaysia. Tetapi akibatnya, karya-karya yang bagus dari malaysia tidak dapat masuk ke indonesia. sementara karya muzik malaysia semakin bermutu, diindonesia karyanya hanya dalam lingkungan mereka sahaja. akhirnya apabila karya tersebut mulai sampai ketahap tepu, pendengar indonesia mulai bosan dan mencari alternatif untuk halwa telinga mereka. pemikiran penggiat industri muzik di indonesia harus di ubah. muzik sepatutnya dijadikan alat untuk menyatukan bangsa dan mengembangkan bahasa. terserah kepada pihak disana untuk menilai.
aswadi s
gw kagak tau ama genre musik yang lain tapi klw genre rock n' metal indonesia tuh gak ada tandingannya klw dibandingain sama malaysia, gw sbagai penggemar musik rock paling males klw denger lagu yang katanya itu musik rock, apaan musik rock koq kayak orang putus asa yang udah gak ada jalan kluarnnya

Iwan Fals, slank, boomerang, rif, jamrud dll. apa ada rocker malaysia yang bisa nyamain mereka, apa lagi dengan purgatory, koil, burgerkill, marjinal. malaysia.......................?
Elang Terbang Bebas
Lagu indonesia tidak semuanya berdasar pada percintaan dan ke alayan,kalian belum memperdalam musik indonesia,semua lagu di khususkan terhadap se usianya.contoh lagu daerah indonesia itu merupakan lagu untuk semua usia yang menceritakan kehidupan yang rukun.
dea
benar!!! lagu indonesia lirik lagunya adalah hayalan tingkat tinggi dan ngajarin kekurang ajaran
Indonshiit
enak aja tadi di coment news yahoo ada yang ngomong begini "asal tau aja orang indonesia gak pernah dengar lagu malaysia, tapi orang malaysia pada dengarin lagu indonesia", enak aja dia ngomong begitu. Asal tau aja saya suka dengar lagu malaysia dari dulu sejak kecil sampe kini terutama lagu2nya band malaysia dulu. Sebab lagunya enak2 dan lebih mengena dihati serta lebih romantis . Gak kayak lagu indonesia yg lirik2 lagunya kebanyakan adalah khayalan tingkat tinggi atau hal2 yang gak patut/lumrah (hal2 yang tidak mungkin diwujudkan dalam kenyataan/kehidupan sehari-hari) dan banyak lagi keluhan gue tentang lagu indonesia. Contoh2nya lirik lagu indonesia negaraku sendiri adalah misalnya tentang seklingkuh, atau ngajarin sesuatu yg gak patut misalnya aja "putuskanlah saja pacarmu, lalu bilang i love you padaku - st12(kalau ada yang ngomong kayak gitu ama cewek gue rasa2nya mau gue apain itu orang apalagi nanti ama bini gue kalau nanti gue udah nikah" atau bela2in pelacurr " ini hidup wanita si kupu2 malam bekerja pertaruhkan jiwa raga - peterpan" atau lagunya si olga yang lirik nya cuma 'ancur2 hatiku' sampai sudah gak pandai tambah lirik lain kalee tapi tetap aja lagunya laris manis.
Beda ama lagu Malaysia yang lirik2nya lebih mengena diihati misalnya "buih jadi permadani - ekstrim ; yg kayaknya kayak kisah perjalanan gue aja kayaknya" atau misal lainnya lagu lainnya "dalam diam aku mencintaimu - stings ; (enak lagunya mengena sekali dihati, gue aja sering merasa begitu. asal tau aja nih).
Pokok lagu Malaysia lebih baiklah dari lagu Indonesia menurut saya.
Musik indonesia sih sebagian alayy,
Cinta*an mulu tuh lgu, nggak mndidik sma skli.
Enny Adhanasti

Jawaban terbaik saya lebih suka lagu malaysia dari lagu indonesia, tadi enak aja ada yang ngomong ...!!!?

Lagu itu suatu ungkapan perasan, jadi kita gak berhak utk mengomentari lagu itu sedemikian rupa jeleknya. itu karya orang lain. belum tentu kita dapat menciptakan sebuah lagu yang lebih baik, bukan? alangkah baiknya kita bangga kepada musisi Indonesia, yg telah menciptakan belantika musik Indonesia lebih berwarna.
Meilan Nurwilujeng
loading...

Komentar Saya Lebih Suka Lagu Malaysia Dari Lagu Indonesia Tadi Enak Aja Ada Yang Ngomong ? Lewat Facebook